About Bizente

Media bizente.com muncul karena adanya dorongan ingin mempertemukan antara penulis berpenngalaman (praktisi dan lain sebagainya) dengan mereka yang lagi membutuhkan inspirasi dengan topik-topik yang berfokus pada self development and human resource (pengembangan diri dan sumber daya manusia), sales and marketing aspects (berbagai aspek pembahasan tentang penjualan dan pemasaran), dan managing corporate strategies (pengelolaan strategi-strategi korporasi) yang diwujudkan dalam bentuk e-book dan hardbook dengan kategori s-book, bedsus, dan open. Penjelasan mengenai 3 kategori ini bisa dilihat di terms and condition di s-book author areaBizente.com menerima e-book dengan pembahasan terkait dengan topik-topik tersebut. Bagi anda yang sudah memiliki e-book dan berkeinginan menjual e-booknya di media ini maka silahkan menambahkan sendiri produk e-book nya setelah setuju mengikuti term and conditions sebagaimana tersebut di s-book author area.

Disamping itu kami menyediakan laman konsultasi terbuka (klinsolbuk), kisah-kisah inpirasi (kinspi), serba-serbi bisnis (srabis), editorial, kesehatan dan gaya hidup (healife), inovasi dan tehnologi (inoteh), dan serba-serbi hobi (sehobi). Dan untuk topik yang belum tertampung secara khusus, kami sediakan laman alila. Bagi anda yang ingin berbagi tulisan ataupun artikel, silahkan mengakses Menulis artikel di Bizente pada menu Kabar Bizente.

Bizente.com adalah media opini yang terkait dengan topik-topik diatas. Kami mengundang siapapun dengan berbagai latar belakang baik praktisi dari industri apapun, pengamat, akademisi untuk bergabung di sini dan menuangkan akumulasi pengetahuan, pengalaman, ketrampilan, tips and tricks dalam mengaplikasikan konsep-konsep yang terkait dengan topik-topik tersebut diatas. 

Disamping opini kami juga mengundang anda menuliskan artikel tentang suatu peristiwa (kegiataan CSR, kegiatan hobi, dan kegiatan-kegiatan lainnya). Bila anda ingin menuliskan artikel yang bermuatan promosi tentang produk dan bisnis anda, kami persilahkan asalkan artikel tersebut bermuatan tips and tricks, mengikuti format Bizente, muatan promosinya tidak vulgar, dan mencerahkan pembaca. 

Bizente menampung referensi-referensi dalam berbagai bentuk sebagaimana tersebut diatas sebagai kontribusi untuk mempercepat derap kemajuan membangun diri, organisasi bisnis, organisasi politis, organisasi pemerintah, dan lain sebagainya.

Konten atas suatu referensi -apapun bentuknya, adalah akumulasi pemikiran yang bebasiskan pengalaman dari diri penulisnya atau dari berbagai adonan pengalaman diri sendiri dan orang lain apakah sebagai representasi individu, kelompok, bahkan organisasi yang diolah oleh sang penulis. Sungguh salah kaprah kalau ada yang mengatakan bahwa konten referensi itu adalah teori.

Referensi bukanlah teori namun pengalaman yang di model-kan ataupun apapun bentuknya. Apakah pengalaman ini relevan dengan masalah yang saat ini sedang dihadapi seseorang, itu persoalan lain. Jadi permasalahannya adalah bukan terletak di teori atau bukan namun lebih pada relevansinya. Bagi mereka yang skeptis terhadap suatu referensi maka sebetulnya mereka sedang menimbang relevansinya, apakah sesuai dengan lingkup lingkungan yang sedang dihadapi saat ini ataukah tidak.

Tugas mereka yang skeptis adalah mencari referensi yang relevan dengan tantangan dan permasalahan yang saat ini dihadapi dan kalau tidak mendapatkannya maka jangan berhenti mencari referensi yang relevan agar mendapatkan pendekatan yang lebih efisien dan efektif dari waktu ke waktu. Dan Bizente hadir untuk membantu.